Slime Terbuat Dari Apa

Slime Terbuat Dari Apa

Tergantung dari jenis slime itu sendiri dan tergantung apakah kamu mudah mendapatkan bahan-bahan untuk membuat slime. Seperti slime Thailand yang banyak ditemui di Youtube dan di Instagram, mereka menggunakan lem dari Thailand. Di Indonesia juga sudah dijual lem Thailand, tapi harganya lumayan mahal, belum lagi ongkos kirim ke alamat kamu, karena biasanya kita beli slime Thailand di internet. 

Apakah bisa menggunakan lem Indonesia? Oh yaa boleh dong, banyak kok para pembuat slime Indonesia yang menggunakan lem buatan Indonesia dan ternyata mudah ditemui misalnya lem Povinal memang sih di botolnya ada tulisan made in China, tapi karena dijual di Indonesia dan harganya murah kamu bisa beli di toko buku atau di minimarket sekalipun. Coba cek minimarket terdekat seperti Indomrt, Freshmart, Alfamart dan sejenisnya, biasanya ada. Kalau ngga ada kamu cari lem Povinal di toko buku atau di supermarket.

Selain lem Povinal ada juga lem Joyko, O Glue ini sama aja, lemnya berbentuk cair kental berwarna bening transparan cocok untuk membuat clear slime.


cara buat slime
Source: www.spectrumcreativearts.org

Selain dari lem, slime terbuat dari detergent dan borax atau biasa juga disebut slime activator yakni campuran air dengan borax bubuk yang digunakan untuk membuat adonan lem dan detergent menggumpal dan menyatu. Tapi slime dengan bahan-bahan ini tidak dapat dimakan yaa. 

Bermain slime atau membuat slime dengan bahan-bahan dari lem bening, detergent dan borax harus dibimbing oleh orang dewasa misalnya orangtua kamu. Dan cucilah tangan sesudah kamu memegang slime, karena borax itu dilarang untuk dimakan atau jika tertelan akan membahayakan kesehatan kamu.

Bagaimana cara membuat slime dengan bahan-bahan itu? Cek postingan selanjutnya yaa.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 comments: